Thursday, May 12, 2016

aLisa Manyonok, Pelajaran Apa Yang Bisa Diambil?

Alisa Manyonok
Baru baru ini jagad dunia maya dibuat kagum akan tampilnya Alisa Manyonok ( Алиса Манёнок ) , seorang pemain voli asal Rusia yang mempunyai wajah mirip boneka Barbie. Prestasi dalam dunia olahraga dan kecantikan yang di milikinya membuat sorotan bagi citizen jagad maya.  Siapa sih Alisa Manyonok?

Alisa saat ini tercatat sebagai seorang mahasiswi jurusan Public Relation di Kazan Federal University. Pada usia 19 tahun gadis asal Vladivostok ini memenangkan kontes pada acara The Miss Russia Body 2015, dan pada bulan lalu mewakili negaranya dalam ajang konser Supermodel bergengsi yang diadakan di Thailand.

Sebagai Pemain Voli
Sebagai Model
Begitulah Tuhan menciptakan makhluknya, ada yang kebagian bagus ada yang sebaliknya, itulah keadilan sejati itu, jika semuanya sama maka tidak akan terasa nikmat hidup ini. Ada beberapa pelajaran yang kita dapatkan dari seorang Alisa Manyonok ini, Apa itu? Pertama, perbanyaklah bersyukur. Maksudnya? Banyak-banyak bersyukur meskipun kita tidak memiliki prestasi dunia dan mempunyai bodi yang biasa saja, karena kita saat ini kita mempunyai mata yang sehat, sehingga dapat melihat ciptaan tuhan yang bagus seperti mbak Alisa ini (gak nyambung ya...?). Kedua (serius ini), setelah kita bersyukur dan kita mengakui kekurangan kita, maka buatlah daftar mengenai potensi apa yang dapat kita olah yang sesuai dengan kondisi kita. Seperti saya misalnya, mau jadi pengusaha? gak mungkin karena  modal cekak, mau jadi Atlit? gak mungkin juga karena olah raga saja males, mau jadi model boro-boro dah? bodi aja amburadul. Potensi apa yang bisa saya olah ? ternyata berdasar hobi saya browsing dan surfing internet, untuk menyalurkan hobi saya maka saya bekerja disebuah perusahaan Software House , sehingga hobi saya tersalurkan dengan gratis.



Kenapa kita harus bersyukur?  Itulah kwajiban kita sebagai makhluk ya. Didunia ini Oksigen gratis, pernah gak kita bayangkan jika Tuhan meminta sewa atas Oksigen yang kita hirup? Disuruh ibadah aja koq susah. #edisiMarah  
Barang siapa yang tidak mau bersyukur atas nikmat pemberian-Ku, dan tidak mau bersabar atas cobaan-Ku, maka silahkan keluar dari kolong lagit-Ku cari Tuhan lain selain AKU


Dan akhirnya saya berkesimpulan bahwa BERSYUKUR dan mengolah POTENSI adalah penting dalam rangka membangun kehidupan yang lebih baik.




No comments:

Post a Comment